Yayasan Inter Medika

Tentang Kami

Yayasan Inter Medika adalah lembaga yang bergerak dalam bidang pemberdayaan masyarakat secara umum dan komunitas Gay dan LSL pada khususnya. Termasuk didalamnya adalah issue kesehatan yaitu pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS dikalangan Gay dan LSL Lainnya (Laki-laki berhubungan Seks dengan Laki-laki), termasuk PPS (Pria Penjaja Seks /Kucing) di DKI Jakarta.

Gay dan LSL merupakan bagian dari masyarakat yang masih mendapatkan stigma, sehingga mereka mendapatkan kesulitan dalam mengakses informasi mengenai penanggulangan HIV-AIDS, hal ini menyebabkan mereka kurang sadar akan risiko penularan HIV-AIDS di kalangan mereka sendiri. Sementara itu untuk mendapat informasi yang benar tentang HIV-AIDS, kadang-kadang mereka harus membuka statusnya sebagai Gay atau LSL dikarenakan belum tersedianya media informasi tentang HIV-AIDS yang khusus untuk komunitas.

Tidak dipungkiri bahwa Gay dan LSL merupakan salah satu kelompok masyarakat yang dapat dikategorikan sebagai kelompok beresiko tinggi, hal ini dikarenakan perilaku seksual mereka yang bebas dan tingkat penggunaan kondom dikalangan Gay dan LSL masih relatif rendah. Fenomena HIV mirip dengan gunung es yang masih perlu diungkap untuk dapat diketahui jumlah sebenarnya dari kasus HIV-AIDS dikalangan komunitas.