Yayasan Inter Medika

Ereksi di Pagi Hari???

Yayasan Inter Medika December 10, 2015 Komunitas No Comments on Ereksi di Pagi Hari???
Ereksi di Pagi Hari???

YIMers sering kaget karena saat bangun tidur dedeknya ikutan bangun? Tak perlu gusar bila sering ereksi di pagi hari. Kondisi yang disebut dengan nocturnal penile tumescence (NPT) ini normal dialami pria sehat. Tanpa disadari, sejak bayi atau masih dalam kandungan saja NPT telah terjadi. NPT terjadi secara spontan saat pria tidur atau bangun tidur. Bisa terjadi sebanyak 3 sampai 4 kali saat mereka tidur. Sehingga tak jarang saat terbangun penis dalam keadaan seperti kayu yang sangat keras, yang dapat membuat celana seperti tenda perkemahan.

Dikutip dari situs Health Me Up pada Kamis (11/6/2015), NPT terjadi saat seorang pria memasuki fase tidur REM atau rapid eye movement. Sebab, tingkat norepinefrin menurun dan segala tindakan yang dilakukan hormon testosteron tak lagi terhambat. Namun, NPT atau ereksi di pagi hari juga dapat terjadi karena kandung kemih yang penuh, yang membuat pria harus langsung ke kamar mandi untuk buang air kecil agar ereksinya hilang.

Dalam sebuah kesempatan, Spesialis Andrologi dan Seksologi dari RS Siloam, dr. Heru H. Oentoeng, M. Repro, Sp. And, FIAS, FECSM, menjelaskan bahwa ereksi terjadi akibat mimpi atau gesekan penis dengan bantal. Dia mengatakan, tak perlu takut bila ereksi sering terjadi di pagi hari. Justru yang harus ditakuti bila ini tak terjadi. Bisa jadi ada pengaruh hormonal yang berkaitan dengan disfungsi ereksi.

“Kalau pagi hari hari ereksi menurun, coba evaluasi hormonalnya bagaimana. Sebab salah satu penyebab gangguan ereksi adalah gangguan hormonal,” kata dia.

Jadi sekarang sobat Bronis tau ‘kan kenapa dedeknya sering ikut bangun saat kita bangun tidur?

Sumber: Liputan6.com
www.brondongmanis.com

Like this Article? Share it!

About The Author

Leave A Response